Keriput? Ini Cara Membuat Leher Anda Mulus & Lebih Muda dari Usia Sebenarnya

Kulit di leher dan sekitar adalah salah satu lapisan jaringan tertipis di tubuh Anda, sehingga rentan terhadap kerusakan sekecil apa pun. Ini juga merupakan salah satu tempat pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan. Tanda penuaan di leher bisa muncul dalam bentuk keriput dan juga penggelapan kulit.

Yuk, cari tahu cara membuat leher mulus dan cerah, sekaligus menghempas keriput sehingga terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

1. Jangan Lupa Membersihkan Area Leher

Leher Anda sama pentingnya dengan wajah Anda dan karenanya, sangat penting bagi Anda untuk merawatnya dengan baik, seperti halnya kulit wajah Anda. Mencucinya secara teratur dan mengoleskan pelembap adalah cara yang cukup baik untuk menjaganya tetap segar dan terhidrasi. Melakukan hal ini tentu akan meningkatkan warna kulit Anda sambil menonjolkan fitur wajah Anda juga.

2. Tabir Surya

Oleskan tabir surya ke daerah leher Anda bersama dengan wajah Anda untuk melindunginya dari kemungkinan kerusakan akibat sinar matahari dan lingkungan. Ini juga akan membantu dalam mencegah kerusakan kolagen dan terjadinya bintik-bintik matahari yang disebabkan karena sinar UV yang berbahaya dari matahari. Oleskan tabir surya secara merata ke leher, dada, dan daerah bahu yang terkena sinar matahari.

3. Hidrasi

Kulit leher Anda tipis dan memiliki sangat sedikit kelenjar minyak yang diperlukan untuk menjaganya tetap terhidrasi secara alami. Untuk mendapatkan leher yang lebih halus dan kencang, lembapkan leher Anda dengan krim pencerah kulit. Ini akan memberi Anda tekstur yang rata dan halus dan juga akan menghindari keriput di usia muda.

4. Jangan Selalu Menutupinya

Jangan selalu menutupi leher Anda dengan baju kerah tinggi atau syal. Penting bagi kulit leher Anda untuk bisa bernapas dan terpapar udara alami. Mengenakan terlalu banyak perhiasan atau pakaian berat di sekitar leher juga dapat menyebabkan penggelapan karena gesekan. Jika Anda memakai hijab, maka Anda bisa melepaskannya saat berada di rumah, sehingga ada waktu bagi leher untuk bernapas.

5. Postur tubuh penting

Jaga leher Anda tetap lurus dan tegak. Jika Anda terbiasa menurunkan leher secara teratur atau dalam posisi bungkuk, jaringan kulit di sekitar leher bisa rusak, menyebabkan kulit melorot dan muncul kerutan. Ini juga dapat meningkatkan massa double chin Anda karena peningkatan timbunan lemak di wilayah tersebut.