10 Makanan yang Membantu Meningkatkan Energi Anda Sepanjang Hari

Saat Anda kekurangan energi, Anda mungkin menemukan diri Anda secara tidak sengaja meraih makanan untuk membuat Anda bersemangat. Meskipun Anda mungkin merasa bahwa kafein atau karbohidrat dapat membantu, mereka akan meningkatkan gula darah Anda dan membuat Anda jatuh setelah ledakan energi dalam waktu singkat. Berikut adalah makanan yang lebih baik yang harus Anda pertimbangkan saat Anda membutuhkan tambahan energi di lain waktu.

1. Kacang Almond

Satu ons almond penuh dengan magnesium dan vitamin B. Penelitian juga menunjukkan bahwa Anda akan cepat lelah jika Anda kekurangan magnesium atau vitamin B. Selain itu, Anda mungkin mudah tersinggung dan sulit berkonsentrasi.

2. Jagung Meletus

Saat Anda mempertimbangkan makanan apa yang memberi Anda energi, jangan mengabaikan popcorn. Karena ini adalah biji-bijian utuh, ini tidak akan menyebabkan kerusakan yang terjadi setelah mengonsumsi karbohidrat sederhana. Ini juga memberikan volume, yang akan membuat Anda kenyang lebih lama.

3. Selai Kacang

Meski selai kacang merupakan makanan padat kalori, namun juga salah satu makanan untuk meningkatkan energi. Dua sendok makan mengandung lemak sehat, protein, dan serat yang akan menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil sekaligus mengurangi rasa lapar.

4. Ikan Salmon

Dikenal sebagai “makanan otak” karena asam lemak omega-3 yang dikandungnya, salmon memberikan dorongan energi dan juga meningkatkan mood Anda. Karena mengandung banyak protein, salmon akan membuat Anda kenyang dan berenergi cukup lama.

5. Pisang

Salah satu makanan yang memberi Anda energi tetapi tidak sering disebutkan – pisang. Pisang dapat menopang energi Anda karena kaya akan serat, Vitamin B6, dan kalium.

6. Kubis

Dikemas dengan nutrisi dan asam amino L-tirosin, kangkung akan membuat Anda kenyang dan menjaga gula darah Anda tetap stabil.

7. Havermut

Oatmeal dapat meningkatkan energi dan membuat Anda kenyang untuk sementara waktu. Itu penuh dengan serat, yang membutuhkan waktu untuk dicerna. Karena itu akan menjaga kadar gula darah Anda stabil, Anda akan merasa berenergi dan fokus tanpa perlu camilan lagi. Ini juga merupakan pilihan yang cocok untuk sarapan di pagi hari.

8. Kacang Pistasi

Saat Anda makan 25 pistachio, Anda hanya mengonsumsi 100 kalori dan banyak protein, serat, dan lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung. Saat Anda mengemil pistachio, Anda harus melepaskan cangkangnya, yang akan memperlambat Anda sehingga Anda tidak makan berlebihan secara tidak sengaja.

9. Hummus

Hummus adalah saus Mediterania yang kaya protein dan mengandung banyak nutrisi. Ini berisi beberapa bahan sederhana: bubur kacang garbanzo, jus lemon, tahini berbahan dasar wijen, dan minyak zaitun. Bahan-bahan ini bekerja sama untuk memberi tubuh Anda energi yang dibutuhkannya. Serat dan protein dari buncis akan menstabilkan gula darah Anda sekaligus membuat Anda tidak terlalu lapar dan lebih berenergi. Beberapa orang sudah mulai menggunakannya pada sandwich mereka alih-alih menggunakan pilihan yang kurang bergizi seperti mayones.

10. Yogurt Yunani

Alih-alih hanya meraih sembarang yogurt, pastikan Anda meraih varietas Yunani. Ini mengandung protein pemuas rasa lapar dua kali lebih banyak, 17 gram per 6 ons, sebagai yogurt biasa. Anda bisa membuat camilan ini lebih enak dengan topping. Menambahkan buah beri segar dan kacang cincang akan memberikan nutrisi tambahan. Anda mungkin ingin memilih jenis tanpa lemak untuk menghindari kalori ekstra jika Anda memperhatikan berat badan Anda.